Tuesday, March 25, 2008

HK trip #2

Setelah memborong semua brosur dan peta yang ada di information center di HK Tourism Board (HKTB) mulailah gw berencana apa aja tujuan dan gimana kesananya... Gw milih tujuan yang jauh-jauh dulu alias di luar Hongkong Island..
HK sangat memprioritaskan pejalan kaki, makanya asik jalan-jalan disana.. asli gw kayak anak pramuka kali.. dikit-dikit buka peta.. dikit-dikit buka buku..
Iya, gw emang muter-muter sendirian.. bermodalkan octopus card dan sebotol air mineral gw menjelajah.. Dari mulai Lantau Island sampe kowloon.. Naik MTR sampe Ferry.. (kangen gw ama lambang MTR..)
Ga lupa juga gw ber-kuliner ria, setelah beberapa hari perut hanya di isi oleh Mcd dan KFC.
Tentu ga semua bisa gw coba, Gw nyoba yang safe-safe aja :) Dari mulai nyoba kembang tahu ala HK, Kebab Turki (asli gede banget),
sampe Gado-gado di deket Konjen RI.
Di HK ini juga gw tau kalo gw itu ternyata alergi terhadap Lobster, makanan yang termasuk mahal punya :)
Mata bengkak, badan panas.. sempat bikin gw panik.. palagi temen gw godain bilang wah bisa dikarantina loe kalo di bandara kena deteksi panas.. (Bandara di HK emang katanya ada alat deteksi panas tubuh..)
Untunglah esok harinya keadaan berangsur baik dan gw pun bisa ikut jumatan di Kowloon..
Bener-bener pengalaman 6 hari yang mengasyikan, ga terasa gw udah berada di kabin pesawat yang membawa pulang balik ke Indo..
Kembali ikut berebut dan berdesakan kalo busway datang..

11 Comments:

Blogger rinnie said...

Foto-foto nya attach dunks.. ^^_

26 March, 2008 08:44  
Blogger Anang said...

sekarang masih mimpi,kapan ya bisa ke hk hekeke

26 March, 2008 10:14  
Anonymous Anonymous said...

jadi oleh olehnya ????

26 March, 2008 12:59  
Anonymous Anonymous said...

travel itu addicting ya...
pengen travel lagi ga? hehehe

26 March, 2008 13:31  
Blogger awi said...

welcome back! jangan lupa oleh2nya ya, gambar2nya di tunggu loh! mending jadi pramuka lagi dari pada nyasar di negeri orang, ya nggak?

26 March, 2008 18:31  
Blogger manler said...

*rinnie*
menyusul ya, ntar bikin di Flickr deh..

*anang*
Mimpi juga bisa jadi kenyataan kok

*iman brotoseno*
oleh-olehnya lg bikin di flickr nih mas

*alaya*
mau banget... yuk!

*awi*
Makasi mba, gambar menyusul ya..

27 March, 2008 07:22  
Anonymous Anonymous said...

setelah HK, ke India yuk...

27 March, 2008 10:56  
Blogger L. Pralangga said...

Kok fotonya gak ada nih? :D Jalan-jalan berikutnya main kesini aja.. nanti diajak muter2 deh.. jamin aman!

27 March, 2008 18:50  
Blogger manler said...

*lhe*
'incredible India' boljug tuh

*kampret nyasar*
pengen seh...tapi mas auransi kantor ga cover di daerah konfilk :)

28 March, 2008 07:24  
Blogger Vina Revi said...

air mineralnya cuma satu botol? duh, cukup kah itu? secara aku tuh klo soal minum emang rakus pisan ... *ehm, sebenernya nggak cuma di minum aja, deng! soal makanan juga cuma ada dua rasa yaitu enak dan enak banget* ...

28 March, 2008 16:10  
Blogger manler said...

*vina revi*
maksudnya kan botolnya doang mba, isinya kan bisa refill :)
setuju kalo soal makanan... sama jargonnya

30 March, 2008 15:32  

Post a Comment

<< Home