Friday, April 20, 2007

Obrolan di suatu siang

Warung mpok min,
warung sepetak yang menyajikan makanan masakan rumahan dengan menu berlainan setiap harinya...

Alternatif untuk makan di siang hari di tengah kepungan rumah-rumah makan dan restoran fast-food.

Mpo Min (MP):"Gw heran, kok jakarte cuacanya aneh bener ya akhir-akhir ini"
Abdul (A): " Mpo makan dong... aneh gimana mpo?"
Budi (B): "Huuaari puuaanas gini kan biasa mpo?" "mpo tambah es teh-nya dong... pedeeeess nih !!"
MP : "Iye..iye..sabar napa" "Eh Dul elo pake apa nih lauknya?"
A : "Orek ama telor asin deh..." "minumnya teh anget aje mpo"
MP : "Bud, nih este loe" "Dul, elo disambelin kagak nih?"
A : "Kagak usah mpo.."
MP : "Iyee..."
Charlie (C) : "Siang mpo..." "Ada lauk apa nih"
MP: "Eh si mas..." "Ada kredok nih mas, seger buat panas-panas gini"
C : "Wah boleh tuh.." "Sama Es Jeruk ya Mpo.."
MP : "Iye..." "Eh geseran dong kasih si Mas duduk..."
A : "Gw pindah deh.. duduk depan sambil nyari angin"
B : "Gw juga dah selesai kok, sini aja" "Mpo berapa nih?" "Sayur, teri, tempe dua...."

*Mengenang warung makan langganan yang digusur ama tramtib*

14 Comments:

Blogger NiLA Obsidian said...

waduh...jangan2 warung nya sama, sama langgananku...(sama2 digusur) hiks.....

21 April, 2007 02:02  
Blogger mel@ said...

lho... berarti kemarin kita makannya sebelahan dong... ko di warung langganan aku ada obrolan gitu juga... hehehe... :d

21 April, 2007 12:05  
Blogger broungirl said...

warung langgananku jama kuliah ikut kegusur juga gag ya? :D

21 April, 2007 12:58  
Blogger MAY'S said...

saya sering merasa ndak ngerti, orang kecil mbangun ekonomi, begitu rame malah digusur...
(mama saya juga korban penggusuran bang...)

23 April, 2007 13:18  
Anonymous Dewie said...

Hwaaa... *berurai tangis diterkam rindu*
Jadi kangen sama warung sepetak langgananku di Pancoran.
Alhamdulillah warung mPok Meh gak kegusur karena dia jualan di rumahnya sendiri.

Jakartaaaa.. sigh...
Bukan buat "orang kecil"...
Makanya saya menggusurkan diri sebelum digusur.. hiiiix...

23 April, 2007 20:07  
Anonymous aroengbinang said...

sepertinya kita semua rindu akan kesahajaan yg terus tergusur oleh modernisasi yg tak berhati.

merekalah pejuang hidup yg sesungguhnya, yg gak pernah meminta kredit dan lalu menilepnya; gak pernah minta fasilitas, hanya sekadar tempat tidak tetap utk hidup dari hari ke hari.

smoga kedamaian hati dan kebijakan pikir mereka miliki, jika harta dunia tidak mau menjamah mereka.

23 April, 2007 20:56  
Blogger manler said...

*nila obsidian*
Walah gusur menggusur ampe sana jg ya mba?

*mela*
Ohh.. kamu yang suka mesen nasi pake sambel teri itu ya? :D

*broungirl*
lah bukannya udah dibangun ruko sekarang? :)

*may's*
Masalahnya ya para pengusaha besar itu, ga bisa liat tempat rame dikit.. pasti pgn ikutan juga..

*dewie*
SBY yang orangnya besar aja minggir kok mba ampe ke cikeas...:)

*aroengbinang*
Semoga mereka diberikan kesabaran yang berlebih juga mas.
Amiin..

24 April, 2007 07:33  
Blogger rinnie said...

weh kangen sama si mpok Min ya..?
hehe..

*kangen makan di warung kampus*

24 April, 2007 11:30  
Anonymous alaya said...

trus nasib mpok min gimana skrg?

24 April, 2007 16:37  
Blogger Mama Rafi said...

kasian mpok min.
kalo ga mau kena gusur mpo min n tmn2 pindahan ke kalimantan aja nemenin saya dijamin mau jualan dmn aja aman :D

25 April, 2007 14:16  
Anonymous triadi said...

kaki lima walau kemebul dan berdebu, tetep dirindukan...:)

25 April, 2007 18:59  
Blogger Mashuri said...

bukan penggusuran.....tapi "penertiban"......*tantib mode-on*

25 April, 2007 20:04  
Blogger awi said...

turut berduka atas tergusurnya tuh warung, banyak kenangan ya, semoga Mpok Min dapat tempat baru yang lebih baik.

25 April, 2007 20:21  
Blogger manler said...

*rinnie*
kangen sambel ama tempe gorengnya aku... wuih sedep tenan :)

*alaya*
denger2 sih pulang kampung..

*mama rafi*
disana masih luas jalanannya ya mba? :)

*triadi*
Iya mas, mungkin itu bumbu penyedapnya kali..:)

*mashuri*
kalo tertib artinya kan dirapikan mas, ini diangkut kok...:(

*awi*
Iya.. mudah2an rejekinya lancar aja..

26 April, 2007 08:10  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home