Thursday, March 01, 2007

Travelers’ Tale, Belok Kanan : Barcelona!

Suami : "How do you know what a camel smells like?"
Istri : "I married one."

Hahahaha... ketawa ngakak gw bacanya, novel karangan empat blogger ini (Adhitya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidayat, Ninit Yunita) asli bakal bikin elo-elo yang ga pernah niat untuk travelling bakal jadi kepincut. Gimana buying experience dalam suatu tempat yang kita kunjungi merupakan hal yang sangat berharga.
Well enough for that, inti cerita tentang empat sahabat yang dengan niat berbeda menuju Barcelona untuk sebuah perhelatan pernikahan. Tokoh utamanya ada Francis, Farah, Jusuf, dan Retno, mereka bersahabat sejak kecil, ketika gede mereka bekerja & tinggal di benua yg berbeda-beda. Francis di Amerika (barat), Farah di Asia (selatan), Jusuf di Afrika (timur), dan Retno di Eropa (utara). Dari empat penjuru mata angin itu mereka melakukan perjalanan ke Barcelona, jalan ceritanya novel ini berisi tentang kisah perjalanan mereka yang diselipi dengan kisah masa lalu mereka, dimana terjalin kisah asmara yang komplikatit.
Menariknya dari novel ini ialah tentang info mengenai negara/kota yang mereka lewati, mungkin novel ini bisa juga digunakan sebagai travel guide karena info dan penggambaran yang mereka tulis gw yakin merupakan pengalaman pribadi mereka (ada tips-tips juga)... kecuali nyasar ke gay bar di madrid kali ya...:)
Menurut gw karakter dari ke-empat tokoh juga menarik, sepertinya penggambaran karakter para penulis sendiri.

Gak terasa jarum jam udah menunjukan pukul 12-an, dan udah terdengar azan dzuhur, gag terasa waktu terlewat banyak... terbayang bakalan telat ngantor gw kalo ga buru-buru mandi, karena rasa pengen tau ending ceritanya maka gw haruskan untuk habiskan itu buku siang ini juga. Setelah ampe ending pendapat gw keluar 40 rebu (beli di gramed) buat beli ini novel kayaknya worth it lah..

Hikayat pengembara mungkin ini judulnya kalo di indonesia-kan kali ya :D

9 Comments:

Anonymous Anonymous said...

makasiiiiih, udah di-review disini :)
trus review-nya bagus lagi...
i'm glad you like the book.

02 March, 2007 08:51  
Blogger ninit said...

waaa...
reviewnya asik banget... bikin kita yang nulis seneng :) hehehe.

02 March, 2007 09:29  
Blogger kacamatasaya said...

halo... makasih banget udah bersedia nulis review. jarang2 lho ada orang yg rajin nulis review. kayak alaya bilang: glad you like the book! :)

02 March, 2007 10:30  
Blogger adhitya said...

glad u like the book and thanks for the review!

03 March, 2007 23:13  
Blogger awi said...

jadi pengen cepet beli buku itu deh, tapi di Penang ada gak ya? thanks atas resensinya, oke banget

06 March, 2007 08:10  
Blogger mel@ said...

wah... jadi pengen beli bukunya... kayaknya lumayan menarik tuh...
ato... mungkin bisa dipinjemin kali ya... hehehe... ga modal.com ^_^

06 March, 2007 08:33  
Anonymous Anonymous said...

wa.aa....jadi pengen baca....pinjemin dong...

09 March, 2007 21:16  
Anonymous Anonymous said...

hmmm, udah lama banget gak baca novel... menarik juga ya jeng. salam.

09 March, 2007 23:09  
Blogger CIAO ITALIA! said...

Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
Penulis: Gama Harjono
Penerbit: Gagasmedia, 2008

Sinopsis
Apakah berkeliling Eropa salah satu impianmu? Atau bersekolah di luar negeri dan bergaul dengan teman-teman baru yang selalu haus petualangan? Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

“Ciao Italia” akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.

20 June, 2008 16:19  

Post a Comment

<< Home