Monday, January 29, 2007

Dream in America

Musim Idol telah tiba, di negara asalnya tahap seleksi telah berlangsung dan di Indo pun akan sama. Ada perbedaan yang mencolok pada kedua ajang ini, pemilihan peserta.
Jika kita melihat tahap seleksi di sananya maka kita akan terkejut jika melihat macam ataupun type peserta yang maju ke tahap berikutnya, tidak perduli umur atau penampilan atau tinggi rendahnya peserta asalkan mereka dapat bernyanyi dengan baik dan bagus maka mereka akan lolos ke tahap berikutnya atau jika mengutip perkataan sang dewan juri 'Welcome to Hollywood'.
Hal ini sangat berbeda dengan pemilihan peserta di Indonesia untuk ajang yang mirip ataupun menyerupai, dimana umur sangat dibatasi dan penampilan sangat diperhatikan.
Mungkin inilah yang disebut dengan 'American Way', dimana di negara paman sam tsb akan terbuka kesempatan jika seseorang mampu dan mempunyai bakat serta berada pada saat yang tepat.

Maka bukan sesuatu hal yang muskil dapat mewujudkan impaian menjadi kenyataan.


1 Comments:

Blogger Maya said...

hehe penampilan menarik memang sanagt penting di indo. ngga usah di dunia hiburan, di dunia kerja yg non hiburan pun kalau kita lihat beberapa iklan loowongan di koran, penampilan menarik dan pembatasan usia dan status merupakan salah satu syarat utama, padahal akdang tidak ada relevansinya .terrible :)

13 February, 2007 09:12  

Post a Comment

<< Home