Friday, December 15, 2006

Work, Worked, Working

Pernah bingung cari kerjaan? Pernah cape cari kerjaan? (Kayak iklan aja yah..)
Saat gw mulai boring ama tugas hanya kata diatas yg membuat gw survive.
Gimana sulit dan lamanya untuk bersaing di kota ini.
Gw ingat gimana bosannya temen gw mengirim lamaran hingga akhirnya dia berhenti mengirim,
dia akhirnya beralih bukan mengirim lamaran untuk kerja melainkan untuk menjadi peserta QUIZ.
Cemerlang juga sih ide dia, daripada nunggu panggilan dari perusahaan yang ga kunjung datang mungkin masih lebih ada harapan menunggu panggilan dari pihak production house (PH) ato perusahaan televisi (PT) yang memproduksi acara.
Kita tahu bahwa saat ini pihak PH atopun PT pasti berlomba untuk menarik minat peserta, sehingga nantinya acara akan semakin dinikmati dan akan banyak sponsor yang datang.
'Lumayan lah mengusir waktu dan jenuh' cerita dia.
'Lagian paling ga kita ada oleh2 dari acara itu' lanjutnya.
Teman tersebut melakukan hal itu mungkin karena capek akan suara2 yang mengatakan kok sarjana masih nganggur...
Banyak dari kita yang akhirnya karena sedikitnya kesempatan dan desakan suara sekitarnya yang akhirnya asal tubruk.
Kerja apa saja diambil, walaupun itu tidak sesuai dengan bidang dan tingkat sekolahnya.
Dimana lowongan untuk tingkat SMU diambil juga oleh Para Sarjana, tingkat SMP diambil lulusan SMU begitu seterusnya.
Pernakah terpikir untuk membuat suatu lowongan itu menjadi semacam kompetisi yang fair?
Dimana lulusan SMU jangan diadu dengan lulusan perguruan tinggi, dan lulusan SMP bukan dengan lulusan SMP...
Kan kasian mereka yang ga sekolah, tidak ada kesempatan untuk bekerja..
Yang ga tau juga arti dan maksud dari judul gw diatas,
mohon maaf gw juga tidak mengerti.

Soale kayaknya isi dan judul ga nyambung ya ama isi-nya.... hehehehe

0 Comments:

Post a Comment

<< Home