Friday, May 12, 2006

Menulis itu mudah

np : Karena wanita (Ada Band)

Ingat gag dengan kalimat judul diatas yang ditulis oleh Arswendo Atmowiloto dan diterbitkan oleh salah satu penerbit besar di Indonesia... Tulisan tersebut dibuat oleh empunya pada masa-masa dia menjadi pemred pada salah satu majalah genre cowok yang menjadi panutan pada masa itu. Masa dimana majalah untuk genre remaja terutama cowok belumlah sebanyak saat ini.
Melalui majalah tersebutlah banyak lahir penulis remaja. ita tentu ingat nama-nama Hilman (Lupus), Gola Gong (Balada si-Roy) dan si Bung sendiri (Keluarga Cemara). Disamping tentunya para penulis dari majalah lain seperti, Zara Zetira (Olga).
Saat ini juga byk kita jumpai pengarang genre masa kini yang sudah mendapat pengakuan dari kalangan.
Dari semua itu gw setuju ama si Bung bahwa mengarang itu emang mudah... tapi asal kita dapat meluangkan waktu untuk melakukannya...
Seperti saat ini, memang kalo sudah masuk ke blogger dan mulai menulis maka jari akan mudahnya menekan tuts keyboard dan merangkai kata menjadi kalimat, tetapi waktu untuk membuka blog ini dan meng-update-nya lah yang susah...
Mungkin karena itu pula saat ini jika kita melihat majalah ato pun tabloid maka yg dijumpai adalah gambar-gambar yang hampir memenuhi halaman. hal ini sangat beda dengan masa lalu dimana tulisan lebih dominan dari gambar... Mungkin karena Gambar lebih mampu berbicara dibandingkan dengan tulisan.
Mungkin saat ini pemeo tsb harus dirubah menjadi
'MEMFOTO ITU MUDAH'
Gimana Bung Wendo.... Setujuh???

0 Comments:

Post a Comment

<< Home